Be Your Self (Jadilah Dirimu Sendiri)

Be Your Self, Kata-kata itu memang sudah tidak asing di telinga kita sobat. Tapi, apa sobat udah tahu apa itu Be Your Self ?. Apa sobat udah ngelakuin Be Your Self ?. Gua aja sampai sekarang masih bingung dengan kata itu, dan gua rasa gua juga belom Be Your Self.

Akhirnya gua nemu sebuah artikel dari WikiHow dengan sedikit translate dari artikel ini semoga gua dan juga sobat2 yang lagi memunyai misi untuk menemukan diri sobat sendiri bisa menemukan diri kita dengan melakukan beberapa step dari artikel berikut :

1. Mendefinisikan diri sendiri. Anda tidak dapat menjadi diri Anda sendiri jika Anda tidak tahu, mengerti, dan menerima diri Anda terlebih dahulu. Ini harus menjadi tujuan utama Anda untuk mengetahui ini. Cobalah untuk mengambil waktu untuk diri sendiri dan merenungkan hidup Anda dan pilihan. Cobalah untuk memikirkan apa hal yang akan atau tidak ingin lakukan, dan bertindak sesuai; mencari tahu melalui trial and error membantu lebih dari Anda mungkin berpikir itu tidak. Anda bahkan dapat mengambil tes kepribadian, tapi hati-hati untuk hanya mengambil apa yang Anda inginkan dari mereka dan tidak membiarkan mereka menentukan bahwa Anda. Bekerja pada menerima kesalahan dan pilihan yang Anda buat, mereka sudah selesai dan di masa lalu, sehingga tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah.

2. Berhenti memikirkan bagaimana orang melihat Anda.
Kenyataannya adalah, itu benar-benar tidak masalah. Tidak mungkin untuk menjadi diri sendiri ketika Anda terperangkap dalam bertanya-tanya "Apakah mereka mengira aku lucu Apakah dia pikir aku gemuk? Apakah mereka pikir aku bodoh??" Untuk menjadi diri sendiri, Anda harus melepaskan kekhawatiran ini dan hanya membiarkan aliran perilaku Anda, dengan hanya pertimbangan Anda dari orang lain sebagai filter - pertimbangan bukan mereka tentang Anda. Selain itu, jika Anda mengubah diri Anda sendiri untuk satu orang atau kelompok, orang atau kelompok lain tidak mungkin seperti Anda, dan Anda bisa pergi berkeliling dalam lingkaran setan mencoba untuk menyenangkan orang, itu benar-benar berguna pada akhirnya, dan itu membuat Anda lelah. Namun, jika seseorang yang Anda percaya dan menghargai kritik aspek siapa Anda, jangan ragu untuk hakim (jujur) apakah atau tidak akurat bukannya menerima atau menolak kritik tersebut tanpa syarat. 

3. Bersikaplah jujur dan terbuka.
Apa yang telah anda harus menyembunyikan? Kita semua tidak sempurna, tumbuh, belajar manusia. Jika Anda merasa malu atau tidak aman tentang segala aspek dari diri Anda - dan Anda merasa bahwa Anda harus menyembunyikan bagian-bagian dari Anda, baik secara fisik atau emosional - maka Anda harus datang untuk berdamai dengan itu dan belajar untuk mengubah kekurangan Anda sehingga-dipanggil ke individualistis quirks. Jujurlah dengan diri sendiri, tapi jangan menyalahkan diri; menerapkan filosofi ini kepada orang lain, juga. Ada perbedaan antara menjadi kritis dan bersikap jujur, belajar untuk menonton cara Anda mengatakan hal-hal untuk diri sendiri dan orang lain ketika sedang jujur. 

4. Tenang
Berhenti mencemaskan hal terburuk yang bisa terjadi, terutama dalam situasi sosial. Jadi bagaimana jika Anda jatuh rata di wajah Anda? Atau mendapatkan bayam terjebak dalam gigi Anda? Belajarlah untuk menertawakan diri sendiri, baik ketika itu terjadi dan sesudahnya. Mengubahnya menjadi cerita lucu yang Anda dapat berbagi dengan orang lain. Ini memungkinkan mereka tahu bahwa Anda tidak sempurna dan membuat Anda merasa lebih nyaman, juga. Ini juga merupakan kualitas yang menarik bagi seseorang untuk dapat menertawakan diri sendiri dan tidak menganggap diri mereka terlalu serius! 

5.Mengembangkan dan mengekspresikan kepribadian Anda.
Entah itu rasa gaya, atau bahkan cara Anda berbicara, jika cara yang Anda sukai melakukan piatu sesuatu dari arus utama, kemudian bangga karenanya ... kecuali itu merusak diri sendiri atau orang lain. Jadilah karakter, bukan tipe. 

6.Memiliki hari yang produktif.
Terimalah bahwa beberapa hari kau merpati, dan bahwa beberapa hari Anda patung. Orang mungkin akan mengangkat alis dan bahkan membuat menyenangkan, tapi selama Anda bisa mengangkat bahu dan berkata "Hei, itu hanya aku" dan berhenti di situ, orang pada akhirnya akan menghargai Anda untuk itu, dan Anda akan menghormati diri sendiri .

7.Percaya pada siapa Anda.
Jika Anda selalu bekerja untuk menjadi seseorang Anda tidak, Anda tidak akan pernah menjadi orang yang bahagia. Jadilah diri sendiri dan menunjukkan dunia Anda bangga dengan cara Anda! Tidak ada yang tahu Anda lebih baik daripada Anda dan itulah bagaimana seharusnya. Anda berhak untuk menjadi milik sahabatmu, sehingga mulai mencoba untuk mengetahui bagaimana Anda bisa melakukan itu. Jika Anda harus bergaul dengan diri sendiri selama sehari, apa jenis yang paling menyenangkan orang Anda bisa, sementara masih menjadi diri sendiri? Apa versi terbaik dari Anda? Percayalah pada ide ini dan menggunakannya sebagai titik awal. Mencintai dan menerima diri Anda sekarang. 

8. Ikuti gaya Anda sendiri.
Hal yang umum banyak orang lakukan adalah menyalin tindakan lainnya karena tampaknya seperti rute yang lebih baik untuk menyesuaikan diri, tapi sungguh, tidak boleh Anda menonjol? Berdiri keluar sangat sulit, ya, tetapi Anda perlu mencoba menghindari asumsi perspektif orang lain dari Anda.Bahkan jika itu bukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan, itu yang menjadi diri sendiri adalah semua tentang. Mungkin Anda ingin duduk di luar di dek di bawah payung di tengah hujan, mungkin Anda memiliki ide yang berbeda hal, daripada orang lain, mungkin Anda seperti kue stroberi bukan kue coklat biasa, apa pun yang Anda, menerimanya . Menjadi berbeda adalah benar-benar indah dan hal itu menarik orang kepada Anda.
.....
Gimana sob ? udah ngerti ? Baca berulang kali sampi kita bisa mengerti, hubungkan dengan diri sobat sekarang ini, kalau udah ngerti coba kita prkatekin. Dan semoga denga itu kita bisa bener2 BE YOUR SELF.


Download lagi yang laen :